Rooney memilih city sebagai pemenang

Manchester City dan Liverpool sedang berkompetisi ketat dalam perburuan gelar jawara Liga Inggris. Wayne Rooney lebih memilih City untuk tampil sebagai pemenangnya.

Kompetisi City dan Liverpool lantas menjelang garis finis. The Reds sekarang memimpin klasemen sementara dengan 76 nilai hasil 31 laga, unggul dua nilai dari City tetapi telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Tak dapat dikesampingkan bahwa musim ini yaitu kesempatan terbaik bagi Liverpool untuk menyudahi puasa gelar liga semenjak terakhir pada 1989/90, sekalian memenangi titel Premier League pertamanya dalam sejarah klub.

Rooney memulai kariernya bersama Everton sebelum melejit dalam seragam Manchester United. Selama 13 musim berkostum MU, Rooney berhasil memenangi lima titel jawara Premier League dan menjadi topskorer sepanjang masa klub.

Sesudah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2017, Rooney kembali memperkuat the Toffees sebelum melanjutkan kariernya ke MLS bersama DC United semenjak tahun lalu. Pemain yang akrab disapa Wazza itu dalam posisi susah untuk mempertimbangkan opsi sebab Liverpool dan City sama-sama musuh bebuyutan MU.

“Ini yaitu alasan yang baik untuk tak berada di Inggris ketika kedua klub itu sedang berkompetisi untuk gelar jawara!” cetus Rooney terhadap TalkSport, yang dikutip Mirror.

“Kuharap City akan mengungguli Liverpool. Saya tak dapat bendung mengamati mereka memenanginya, sebab itu artinya mimpi buruk untuk fans Everton.”

“Saya ingat di 2005 ketika mereka menjuarai Liga Champions dan mereka masih membicarakannya hingga kini. Jadi mungkin mereka akan membicarakannya hingga 10 atau 15 tahun ke depan bila mereka memenangi gelar liga!”